Cara membasmi virus di facebook
Mencari cara untuk membasmi virus di facebook atau website apapun adalah perkara yang mudah jika anda banyak tau tentang seluk beluk dunia internet dan permasalahannya, kita bisa menganalisa dan mengambil cara yang tepat dari problem yang ada. tapi bagaimana jika masih kurang tau dan dalam tahap pembelajaran seperti saya?

Ujung-ujungnya anda juga harus mencari pada mesin search engine dan mengetikkan keyword yang anda tuju seperti "Cara membasmi virus di facebook", "cara scan virus di website", dan lain-lain. tapi itupun belum tentu mendapatkan hasil yang maksimal, karena mesin search engine itu begitu luas.

Tempo hari saya mendapati akun facebook saya yang kemasukan belasan message di inbox dari orang yang tidak saya kenal dan dilihat dari isi luar nya begitu mencurigakan, saya tidak berani membukanya langsung, tapi saya mengakali dengan membuka source code dari browser firefox saya, dan ternyata benar..isinya hanyalah promosi yang menganjurkan untuk klik link ke suatu sumber.
Saya mencoba cari penyelesaiannya dengan menghubungi pihak facebook, tapi ternyata tidak menemukan suatu ruang yang memberikan pelayanan khusus untuk menghapus Spam Messages tanpa di buka terlebih dahulu. Akhirnya saya membuka satu inbox spam messages itu dan menghapusnya, dengan harapan spam messages tersebut tidak mengganggu lagi. Tapi keesokan harinya saya menemukan inbox saya kembali kedatangan pesan seperti itu lagi.

Pada hari selanjutnya saya menemukan satu lagi kejanggalan pada link page di facebook saya, di halaman profil tertulis tambahan link yang sepertinya link referral :

https://www.facebook.com/..nama saya../ref=tn_tinyman

dan pada halaman inbox / messages seperti ini:

https://www.facebook.com/messages/?ref=mb



cara scan virus di facebook

Cara scan virus facebook dan website (scan url)

Kembali eksplore di mesin pencari, keluar masuk website orang lain dan forum-forum belum juga menemukan solusinya, tapi akhirnya usaha saya tidak sia-sia karena saya mendapatkan satu solusi yaitu dengan: SCAN WEBSITE !!!

Untuk melakukan scan website, kamu harus masuk dulu ke situs penyedia scan website ini. saya menemukan satu situs yaitu: http://www.urlvoid.com/ ,lalu masukkan link yang kamu rasa terinfeksi oleh virus. Klik scan now, lalu scroll ke bawah untuk hasilnya.
Refresh halaman facebook / website yang anda scan.

Link referall yang ada di halaman profil dan messages saya sudah hilang dan laptop kembali berjalan normal, tidak lambat seperti sebelumnya. walaupun saya belum tau apakah ini sudah benar-benar bisa menghilangkan virus yang ada di akun facebook saya. Tapi minimal sudah cukup membantu dalam usaha saya menghilangkan virus di akun facebook saya.
Bagaimana dengan anda? apakah anda punya pengalaman atau Cara membasmi virus di facebook / website dengan cara lain?


Review:

Judul Cara membasmi virus di facebook
Deskripsi Mencari cara untuk membasmi virus di facebook atau website apapun adalah perkara yang mudah jika anda banyak tau tentang seluk beluk dunia ...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
38 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


November 6, 2011 at 7:49 PM  
Like

saya jarang maen facebook...
tapi ini bisa jadi pegangan jika nanti ada masalah di FB ku hehehe



November 7, 2011 at 7:23 AM  
Like

sundul,,,gan?



November 8, 2011 at 2:52 AM  
Like

terima kasih informasinya, sangat bermanfaat



November 8, 2011 at 2:54 AM  
Like

makasih informasinya...

Anonymous


November 8, 2011 at 5:32 PM  
Like

aku udah coba yah.. kemudian utk refresh'a aku masuk dr mna yah... masih kurang paham neh utk hasil scan'a... :p
mohon bantuan lbh rinci..



November 8, 2011 at 7:42 PM  
Like

keren trikna gannnnnnnnnnnn

Anonymous


November 8, 2011 at 11:50 PM  
Like

ni lagi nyoba cara anda..
lagi car'' solusinya..
smoga ini dpt berhasil

Anonymous


November 9, 2011 at 8:23 PM  
Like

http://www.indyarocks.com/blogs/blog_visiterview_main.php?id=402146#blog402146



November 10, 2011 at 4:53 AM  
Like

Halo Teman. Apa kabar?
Ini Om ini Artikel nya Maknyos terus.
Ok.



November 10, 2011 at 9:13 PM  
Like

Komennye di moderasi kan?!

Hp nyi ngape dk aktif tolen?!
Hp rusak k?!
Tp kok dk ad inisiatif utk hubungi ngai..
Mungkin lewat inbox dsb..

Kecewa banget ngai sm nyi.. :((



November 10, 2011 at 11:11 PM  
Like

thanx bgt brother. bekerja... kunjungi blog ane ya gan.. ane izin copas.. pake sumber agan..=)



November 12, 2011 at 4:14 AM  
Like


November 12, 2011 at 4:16 AM  
Like


November 12, 2011 at 4:21 AM  
Like


November 12, 2011 at 4:22 AM  
Like


November 12, 2011 at 10:13 AM  
Like

Wah, komen ngai kok di tampil kan?!
Padahal cm pengen tau kabar nyi doank..

Ngai emang dah lama dk posting ag, sejak nyi datang sampai pg agek. Berhubung masih UTS juak, jadi takut tar ganggu belajar ngai. Hehehe..

Ngai rase nak ganti template..



November 12, 2011 at 1:30 PM  
Like


November 12, 2011 at 1:33 PM  
Like


November 14, 2011 at 9:16 PM  
Like


November 14, 2011 at 10:40 PM  
Like


November 15, 2011 at 7:39 PM  
Like

Kebetulan ni mank lagi banyak virus di fb gw. -"
mkasih gan



November 15, 2011 at 7:42 PM  
Like

keren ni.. sekrang lagi mank byk virus di fb ya. parah



November 15, 2011 at 7:45 PM  
Like

mantaaap



November 15, 2011 at 8:39 PM  
Like


November 15, 2011 at 8:40 PM  
Like


November 15, 2011 at 8:42 PM  
Like


November 15, 2011 at 8:43 PM  
Like


November 15, 2011 at 8:43 PM  
Like


November 15, 2011 at 8:45 PM  
Like


November 20, 2011 at 2:06 PM  
Like

Dak usah ganti jak lah, kelak jadi ikut ganti2 yang lain juak..
Termasuk ganti status :p

Thx for Ur help.. ^^

Anonymous


November 24, 2011 at 7:55 PM  
Like

gan maff ane bloom ngerti apa yang harus di scan..
tolong bantuanya soalnya ane sekarang lagi kena dampaknya hehemohon bantuanya y,,



November 28, 2011 at 11:21 AM  
Like

Saya pernah punya pengalaman nie dengan web yang terserang virus. Karena lamanya proses pembersihan web akhirnya dibanned sama google dan registrar domainnya.
Trims untuk info di atas..



November 29, 2011 at 4:40 PM  
Like


November 29, 2011 at 4:42 PM  
Like
Anonymous


December 2, 2011 at 5:19 PM  
Like

saya udah scan pake cara diatas tapi kok link ref=tn_tnmn masih keluar mas?mohon diberi solusi
hatur nuhun

Anonymous


December 5, 2011 at 3:59 AM  
Like

I Can't Get the Virus Tinyman out of facebook



March 2, 2012 at 9:54 AM  
Like

scannya kok lama bgt ya bang? aku masukkan link facebook krn facebook ku kena virus malware.



August 9, 2013 at 1:31 PM  
Like

kalo masukin link facebook sendiri buat discan sama http://www.urlvoid.com/ bisa ga??

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger