cara melunasi hutang indonesia


Emang ada gitu tips jitu cara membayar hutang negara indonesia yang paling manjur ? Kan selama ini bahkan dari dulu menjadi masalah indonesia, yang tiada habisnya. Kenapa semudah itu saya menuliskan tips jitu cara membayar hutang ini. Baca sampai habis maka anda akan menyukai tulisan ini (pede).

Hutang indonesia entah disebabkan oleh permainan politik untuk memperkaya diri (korupsi) atau strategi organisasi negara konspirasi setan yang katanya freemason, illuminati, zionis dll atau kelalaian (yang di sengaja) oleh anak bangsa sendiri memang menjadi masalah yang tidak boleh di abaikan. Bahkan pendidikan di sekolah-sekolah tidak ada yang mengajarkan tentang strategi membayar hutang negara ini, semua pada diam mungkin karena malu atau merasa ini masalah untuk negara kali ya.

Untuk di ketahui bahawa Hutang indonesia yang dari tahun ketahun semenjak pemerintahan orde baru ternyata semakin bertambah yang di zaman rezim soeharto baru sekian ratus triliun namun saat ini hutang indonesia semakin membengkak hingga 2000 Triliun, saya ulang: dua ribu triliun !!
..namun saat ini hutang indonesia semakin membengkak hingga 2000 Triliun !!
Dan negara pemberi hutang terbesar adalah singapore, lalu kedua adalah amerika, disusul jepang, dan selanjutnya china, korea, dan banyak lagi. Mungkin singapore mau ngambil pulau indonesia ya buat ngegedein wilayahnya, hihii. Just kidding uncle sing.

Sebenarnya ini masalah sensitif sekali, jika ingin di bahas karena banyak sektor yang terkait, dan kita tidak bisa saling menyalahkan. Lalu bagaimana solusi terbaiknya ? Apakah kita akan saling menyalahkan dan mengkambinghitamkan negara lain yang memberi hutang kepada kita. Bukankah mereka (berdalih) membantu agar negara ini tidak collaps !?

4 Cara membayar hutang indonesia


Sebenarnya semua permasalahan dari yang kecil hingga yang besar berasal dari diri kita sendiri, ya berawal dari hal yang sangat kecil yaitu diri kita sendiri. Dalam kitab alqur'an sudah membahas hal ini, Anda ingin menyelesaikan masalah anda, keluarga anda, masalah kota anda, masalah desa anda, masalah negara anda, bahkan masalah dunia ini semuanya berasal dari diri sendiri. Lalu apa yang harus kita lakukan?

1. BERKARYA, ya berkarya. satu-satunya jalan yang menurut saya menjadi cara yang paling jitu untuk melunasi/membayar hutang negara indonesia ini yaitu dengan berkarya. Sesimpel itu penyelesaiannya. Silahkan di koreksi jika pendapat saya salah. tapi silahkan di tambahkan jika anda perlu menambahkan (di kolom komentar di bawah artikel ini).

Hutang indonesia tidak akan bisa terbayar dalam waktu yang sangat cepat, kita butuh satu sampai dua generasi untuk melunasinya. Karena pengembangan dari hasil karya yang kita buat tidak akan terjadi sim salabim langsung sukses dalam satu malam, tapi butuh waktu yang sangat lama untuk membangunnya. Sebagai cerminan yaitu negara china, yang pada zaman dulu lebih sengsara dan miskin daripada indonesia namun kini anda bisa lihat sendiri. Lalu jepang setelah di bom menjadi negara yang sangat miskin sekali, namun kini anda juga bisa lihat sendiri. Apa yang menjadi ciri dan kesamaan dari kedua negara tersebut? yaitu berkarya. Mereka tidak hanya sekedar melihat orang sukses, tetapi mereka juga berkarya hingga mereka menjadi sukses, menjadi negara besar yang tidak berpangku tangan kepada pemerintahnya dan kepada negara lain. Kecuali dalam hubungan bisnis.

2. SADAR, yang kedua yaitu sadar bahwa kita mempunyai beban dan tanggung jawab sebagai anak bangsa untuk menjaga negara yang kita cintai ini dari penjajahan era modern. Dengan banyaknya hutang berarti kita di jajah lho. siapa penjajahnya? yang memberi hutang itu, mereka ingin merebut indonesia dengan cara memberikan hutang yang banyak hingga tidak bisa terbayar lalu mereka akan mengambil negara kita dengan dalih pelunasan hutang. simpel kan.

Namun jika kita mempunyai kesadaran bahwa hal itu perlahan akan terwujud maka kita akan mempunyai rasa takut dan tidak hanya berdiam diri dan berpangku tangan. Saya tau sifat dasar orang indonesia itu malas, dan saya juga malas. Mungkin itu sifat yang sudah di turunkan dari era revolusi industri dimana orang tua menyuruh anaknya untuk belajar yang rajin supaya dapat nilai bagus dan mendapatkan posisi yang bagus pula di perusahaan/kantor lalu tidak pernah menyuruh belajar yang rajin supaya kreatif dalam berkarya dan membuat perusahaan. Tapi setidaknya lakukan hal kecil dari karya itu yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

3. NIAT, ini yang paling penting. Dalam agama saya segala pekerjaan harus di awali dengan niat, jika tidak niat maka hasilnya akan jauh dari hal yang di harapkan kecuali emang benar-benar hoki kali ya. Namun jika ada niat dari diri kita maupun pemerintah untuk membenahi situasi ini maka hasilnya akan sesuai dengan yang di harapkan. Tapi jika hanya berkarya tapi tanpa niat untuk membebaskan hutang maka anda sama saja dengan konglomerat indonesia yang banyak duit tapi tidak mau bla bla blaa (lanjutkan sendiri...)

4. Pahami HARKITNAS !!, yuk lanjut membaca..

Ini Jurus Andalan membayar hutang indonesia

 

harkitnas - hari kebangkitan nasional

Artikel ini saya buat pada tanggal 20 Mei (hari ini) dalam rangka HARI KEBANGKITAN NASIONAL (Harkitnas) untuk menyadarkan diri kita bahwa kita harus bangkit, bangkit dari segala jenis penjajahan. salah satunya penjajahan era modernisasi seperti sekarang ini. Zaman dahulu pahlawan kita berjuang untuk kemerdekaan bangsa indonesia, zaman sekarang kita berjuang juga untuk kemakmuran bangsa indonesia. Perjuangan melalui karya, melalui teknologi, melalui idealisme, yang di dasari oleh jiwa NASIONALISME.

Menurut wikipedia bahwa harkitnas adalah :
Kebangkitan Nasional adalah Masa dimana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang.
Namun ada beberapa kalimat yang saya ubah menurut versi saya:

K

ebangkitan Nasional adalah Masa dimana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan kaum KAPITALIS zaman sekarang. yang biasanya melalui bisnis, sosial media, dan pengaruh gaya hidup sok kebarat-baratan. Tidak bangga menggunakan produk indonesia, malas berkarya dan lebih suka bekerja untuk perusahaan asing.

Maaf kata-kata dan tulisan nya berantakan, Just ngacapruk. yah kira-kira begitulah pesan dan tips yang saya rasa sudah basi, sering sekali anda dengar namun kenyataan nya tetap tidak ada perubahan, jadi artikel ini sebenarnya cuma mengingatkan. Apa pendapat atau saran anda tentang cara membayar/melunasi hutang indonesia? Baca juga cara menjadi orang hebat



Review:

Judul Tips jitu cara membayar hutang indonesia - Pasti Lunas
Deskripsi Emang ada gitu tips jitu cara membayar hutang negara indonesia yang paling manjur ? Kan selama ini bahkan dari dulu menjadi masalah indon...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
3 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


October 21, 2014 at 5:10 AM  
Like

Utang bikin ga bisa tidur nyenyak dan musuhan dg bunyi hp haha

terimakasih atas informasinya



March 20, 2015 at 8:38 AM  
Like

Maknyossss

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger